Kualitas Jalan PUT Dipertanyakan, Baru Selesai Dibangun Rusak

Referensinews.id — Jalan Lintas Padang Ulak Tanding (PUT) ke Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu kembali rusak .padahal jalan lintas Prioinsi yang menghubungkan Propinsi Bengkulu dengan Sumatra Selatan ini baru selesai di bangun Tahun 2019 yang lalu.

Dari pantuan di lapngan titik kerusakan yang parah terdapat di sepanjang sawangan Simpang Guru Agung Kelurhan Pasar PUT hingga ke Desa Guru Agung Kecamatan PUT.

Selain itu kerusakan jalan dibeberapa lokasi terpantau dari Desa Guru Agung hingga Desa Karang Baru Kecamatan PUT disebabkan aspal nya mengelupas dan berlobang.

Padahal belum satu tahun Pemerintah Propinsi Bengkulu sudah menganggarkan serta memggelontorkan dana yang sebesar 6.772 086.64750 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan kegiatan pekerjaan Jalan PUT – Kota Padang -Derati Tanjung Ning Sumatra Selatan yang dikerjakan oleh PT Ahba Mulia Kontraktor asal Kota Lubuklinggau.

Selain itu, paket pekerjaan pembangunan jalan pihak kontraktor pelaksana PT Ahba Mulia juga mengerjakan proyek pembanguan Pelapis Tebing yang terdapat di sawangan Desa Priang dan Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) yang mana kondisinya saat ini banyak mengalami titik keretakan di sepanjang pelapis tebing .sehingga dkwatirkan dengan adanya keretakan kecil itu bisa menjadi besar jika tidak cepat dilakukan perbaikan.

Sementara itu, Emen (45) salah satu pengendara mobil angkutan desa yang juga warga Kecamatan Kota Padang mengatakan sangat menyayangkan kondisi jalan lintas kota padang put yang kembali mengalami kerusakan di beberapa titik padahal jalan itu belum lama di bangun .

“Ya rasa saya jalan ini di bangun Tahun 2019 yang lalu kini sudah rusak lagi ,” ujarnya .

Kita berharap jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik itu supaya cepat di perbaiki mengingat jalan itu satu satunya jalan penghubung antar kecamatan di wilayah lembak.ini ,” harapnya.

Sebab jika lambat di lakukan perbaikan jalan yang rusak itu kerusakanya akan bertambah parah dan juga dengan banyaknya lobang jalan dan aspal.jalan yang mengelupas dikwatirkan pengendara yang melintas akan mengambil laju jalur pengendara yang lain sehingga dikwatikan akan terjadi laka lantas. (RN)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas