12 Perusahaan Media Aklamasi Agus Ketua SMSI Silampari

Referensinews.id Agus Hubya Handoyo dari Silampari Online terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari (Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara), Kepengurusan periode 2020 – 2023. Jumat (17/7/2020)

Pada pemilihan di Smart Hotel, sebagai Sekretaris Sri Frades dari inggaumetropolis.com dan Bendahara Sudirman dari linggauklik.com. Ketiganya diamanatkan untuk membentuk kepengurusan SMSI Silampari.

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri sebelum pemilihan menjelaskan SMSI adalah organisasi yang mewadahi perusahaan media online. SMSI adalah anak kandung PWI, karena beberapa orang dari PWI yang mendirikannya.

“Kongres sudah dilakukan, Firdaus terpilih sebagai Ketua Umum. Selanjutnya, SMSI juga siap fasilitasi untuk verifikasi faktual Dewan Pers. Awal terbentuk ada 880 perusahaan yang bergabung. Saat ini sudah 1.500 perusahaan media bergabung setelah menjadi konstituen Dewan Pers,” jelasnya.

Ditambahkannya, syarat membentuk SMSI di Kabupaten/Kota minimalnya harus ada 10 Perusahaan media berbadan hukum PT dan di wajibkan mengisi formulir Siberindo.

Ketua terpilih, Agus Hubya Handoyo mengatakan akan menjalankan tugas sebaiknya atas amanah yang diberikan oleh teman-teman. Ia berharap perusahaan media yang tergabung didalam SMSI Silampari agar selalu kompak. Dan bisa sama-sama memajukan SMSI. (RN)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas