Anggota DPRD Mura Bahu Membahu Bantu Korban Banjir

MUSI RAWAS- Bencana banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Musi Rawas menjadi perhatian semua pihak, termasuk DPRD Kabupaten Musi Rawas yang bahu membahu memberikan bantuan secara langsung kepada korban banjir.

Para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Musi Rawas terlihat turun langsung ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir.

Data terkini dari BPBD Kabupaten Musi Rawas per Senin (13/3) pukul 17.30 WIB menyebutkan sebanyak 8.227 jiwa terdampak yang tersebar di tiga kecamatan. Adapun kecamatan terdampak yakni Kecamatan Bts Ulu Cecar, Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Sukakarya. Banjir juga mengakibatkan sedikitnya 2.618 unit rumah terdampak, dua jembatan rusak ringan, dua jembatan gantung putus, satu polindes, satu kantor desa, satu sekolah dasar dan tiga tempat ibadah terdampak.

Berdasarkan kaji cepat sementara, ketinggian banjir terpantau berkisar antara 50 – 400 sentimeter. Pantauan visual dilapangan menyebutkan, kondisi air cenderung naik dan luasan terdampak semakin meluas.

Wakil Ketua I DPRD Musi Rawas, Firdaus Cik Olah mengatakan musibah banjir bandang ini harus menjadi perhatian pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membantu sesama.

“ Kita turun langsung kelokasi banjir mendatangi korban banjir, kita juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat, harapan kita musibah ini cepat berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal kembali,”kata Firdaus.

Senada juga dikatakan Wakil Ketua II, Hendra Adikesuma. Politisi partai nasdem ini juga aktif turun kelokasi banjir menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

“ Saya lihat semua anggota DPRD Musi Rawas turun ke masyarakat, memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang berada di Dapil tersebut,”pungkasnya. (Adv/Aak)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas