Bupati Lantik Pengurus TP PKK Kabupaten Musi Rawas

Referensinews.id // Musi Rawas – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud melantik dan mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mura Masa Bakti 2021 – 2026, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin (19/04/2021).

Dalam arahannya, Bupati Ratna Machmud menegaskan, tujuan PKK adalah untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, diharapkan dapat menyusun program program yang bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kab. Mura.

Selain itu, lanjut Bupati, PKK diharapkan dengan etos kerjanya dapat solid, kreatif dan inovatif dengan program-programnya membantu Pemkab Mura.

“10 program pokok PKK harus bersinergi dengan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Mura.. PKK agar lebih intensif dalam memainkan perannya, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan serta sering turun ke desa-desa guna mendukung program Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” kata Bupati.

Lanjut Bupati, sesuai edaran Kemendagri Tahun 2020, jika Bupati/Walikota Perempuan, maka Ketua PKK adalah Suami dari Kepala Daerah . Secara logika tidak menyalahi, tugas PKK itu bukan hanya tugas perempuan, tapi bisa juga laki-laki. Untuk Sumsel hanya Kabupaten Mura yang Ketua TP PKK nya laki-laki. Terkecuali untuk Dharma Wanita, hanya khusus istri-istri ASN.

Usai melantik, Bupati Ratna Machmud mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus TP PKK Kabupaten Mura yang telah dikukuhkan.

Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Riza Novianto Gustam mengucapkan terimakasih kepada Bupati Hj Ratna Machmud yang telah melantik dan mengukuhkan TP PKK Kabupaten Mura.

Dikatakannya, acara pelantikan dan pengukuhan ini diharapkan bukan sekedar seremonial semata, tetapi merupakan awal pengabdian kita kepada keluarga dan masyarakat di Kabupaten Mura.

Lanjutnya, banyak pekerjaan yang segera dilaksanakan, salah satu nya membantu Pemkab Mura menyukseskan vaksinasi dan memenuhi target hingga desember 2021 dimasa pandemi ini.

Tentunya, dengan berbagai program PKK yang akan disusun dan untuk sinergisitas program mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB) membutuhkan dukungan dari OPD terkait, sebutnya.

Ketua TP PKK juga meminta Bupati Hj Ratna Machmud mensupport program rumah sehat dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) agar terlaksana lebih optimal.

Terakhir kami sampaikan, selain butuh suport, tolong di koreksi, ditegur, dibina dan diarahkan agar nanti PKK dapat bekerja dengan baik,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Kajari Lubuklinggau, Pengadilan Negeri Lubuklinggau, mewakili Kapolres Mura, mewakili Dandim 0406 MLM, Sekda dan Dharma Wanita serta seluruh OPD Kabupaten Mura. (Nana/adv)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas