Bupati Mura Resmikan Rehap Asrama Dan Pembangunan S-FMS di Bengkulu

Referensinews.id – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan meresmikan rehap asrama mahasiswa dan pembangunan Sekretariat Forum Mahasiswa Silampari (S-FMS) di kota Bengkulu. Jumat (21/08/2020)

Hadir dalam peresmian, Kepala Dinas PUCKTR Ristanto, Kepala Dinas Pendidikan Mura Irwan Evendi, H Gotri Suyanto, H Mukhlisin, Pembina FMS Bengkulu Dr M. Rusdi, SE, M.Si, Tokoh Masyarakat, alumni FMS Bengkulu, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kedaerahan serta unsur Muspika kelurahan Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Bupati H Hendra Gunawan mengaku bangga hari ini meresmikan rehap asrama dan pembangunan sekretariat untuk mahasiswa Musi Rawas yang sedang menempuh pendidikan tinggi di kota Bengkulu. Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk keperluan dan kebutuhan asrama/mess mahasiswa dan keberlangsungan kegiatan organisasi FMS Bengkulu.

“Ini merupakan aset daerah yang harus terus dijaga, dan pemerintah daerah akan terus melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya. Kita ketahui bersama asrama mahasiswa ini juga diisi oleh mahasiswa yang berasal dari Lubuklinggau dan Muratara, namun yang terpenting adalahbagaimana kita bersatu padu menjaga dan merawatnya, serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat dilingkungan sekitarnya,” ucap Bupati.

Kepada masyarakat yang hadir diperesmian tersebut, Bupati H Hendra Gunawan menitipkan anak-anak mahasiswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan tinggi di Kota Bengkulu, agar diberikan arahan dan bimbingan dalam bermasyarakat. Tak lupa, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi covid-19.

Ketua Forum Mahasiswa Silampari (FMS) Bengkulu Syahrio Martahila mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang telah melakukan rehab asrama mahasiswa dan pembangunan sekretariat FMS di kota Bengkulu, tentunya ini merupakan perhatian dari pemerintah untuk membantu keberlangsungan mahasiswa yang merantau di provinsi Bengkulu.

“Semoga bisa tahan lama dan bisa dimanfaatkan mahasiswa lainnya. Terimakasih, kepada Bupati menyetujui dan meresmikan mes ini. Harapan kami, supaya dilibatkan di setiap kegiatan kedaerahan di Mura, untuk menjadi agen perubahan dan turut serta memberikan kontribusi kepada daerah untuk lebih baik lagi,” ucap Ketum FMS. (Advertorial-RN)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas