Bupati Ratna Machmud Percepat Pembangunan Ibu Kota Kabupaten Musi Rawas

Referensinews.id – Ditengah pandemi copid-19, geliat pembangunan Ibukota Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas kian digalakkan oleh Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud. Pembangunan diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Pasar Muara Beliti.

Ditengah keterbatasan anggaran APBD, salahsatu upaya dilakukan Bupati dengan mengusulkan dana bantuan provinsi untuk pembangunan RSUD dan Pasar ke Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru.

Dikatakan Bupati, Hj Ratna Machmud, Muara Beliti merupakan ibu kota kabupaten, selayaknya ada RSUD. Pengajuan pembangunan sudah diusulkan, jika disetujui provinsi, maka proses pembangunan akan dilaksanakanu April 2021 dengan anggaran kurang lebih Rp 50 miliar.,vungkapnya saat melakukan peninjauan lokasi pembangunan Rumah Sakit, Rabu (31/03/2021) di Muara Beliti.

Bupati menginginkan RSUD ini nantinya dapat ditingkatkan ke taraf internasional, sehingga pelayanan ke masyarakat dapat lebih dekat dan cepat.

“Masyarakat tidak perlu lagi ke daerah lain, kalau RSUD ini sudah lengkap, selain itu perlu akses jalan mulus agar mobilisasi lebih cepat dari setiap kecamatan yang ada diseluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas,” tuturnya.

Selain itu, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan sebagai salah satu indikator perkembangan daerah. Pembangunan Pasar Muara Beliti juga akan dilakukan.

“Ibu kota itu selain sebagai pusat pemerintahan, juga sebagai pusat perekonomian jadi wajib hukumnya memiliki pasar,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (PU CKTRP) Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi mengatakan, sesuai arahan Bupati, lahan untuk rumah sakit sudah disiapkan 2,5 hektar dengan dua masa bangunan.

“Dinas PU CKTRP telah menyiapkan gambar teknisnya, dan kebutuhan lainnya untuk proses pembangunannya,” tutupnya. (Nana/Adv)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas