Rekor MURI Ketua DPRD Sumsel Ngopi di Pinggir Musi

PALEMBANG – Dr. Hj. RA Anita Noeringhati, SH.,MH hadiri minum kopi terbanyak yang berhasil cetak rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di pinggir sungai serentak terbanyak di Indonesia dipusatkan di plaza pinggiran sungai musi Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (13/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H, M.S.E mengungkapkan kegiatan itu tidak hanya merupakan sebuah upaya untuk mencatatkan rekor, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap budaya dan kekayaan alam Sumsel. Khususnya kopi dan sungai-sungai yang menjadi urat nadi kehidupan masyarakat bumi Sriwijaya.
“Sebagai daerah yang terkenal dengan kopi Robusta-nya, Sumatera Selatan memiliki potensi besar untuk mempromosikan kopi lokal ke kancah nasional maupun internasional. Kegiatan minum kopi serentak ini merupakan salah satu langkah strategis dalam memperkenalkan kopi Sumatera Selatan kepada dunia sekaligus mempromosikan pariwisata daerah,” katanya.

Pemecahan rekor MURI Minum Kopi di Pinggir Sungai Serentak Terbanyak selain dilaksanakan di tingkat provinsi juga diikuti oleh ribuan peserta ditingkat 17 Kabupaten dan kota di Sumsel.

Tampak hadir dalam rekor MURI minum kopi di pinggir sungai serentak terbanyak, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, Plh Sekda Sumsel Edward Chandra Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta, para pimpinan instansi/lembaga vertikal, Forkopimda Sumsel, dan para Kepala OPD Sumsel, serta tokoh masyarakat.(Aak)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas