Setelah Bantuan Pondok Pesantren Bupati Mura Segera Launcing Program Santunan Kematian

Referensinews.id // Musi Rawas – Sembilan (9) program Unggulan dari Visi dan Misi Bupati, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj Suwarti salah satunya Santunan Kematian untuk masyarakat Musirawas akan segera di launching pada Bulan Aprill 2021 mendatang.

Program Santunan Kematian adalah bagian dari 9 (Sembilan) Program Unggulan Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengungkapkan, beberapa minggu yang lalu, kami mulai merealisasikan program kerja dan janji politik yakni menyalurkan bantuan untuk pondok pesantren (Ponpes), Guru Ngaji, Rumah Tahfidz hingga masjid hampir mencapai Rp1 Miliyar.

“Minggu yang lalu program untuk bantuan untuk pondok pesantren mulai kami realisasikan. Bulan April mendatang Pemkab Mura juga akan melaunching program bantuan santunan kematian. Untuk aturan teknisnya masih kita bahas bersama OPD terkait”, sampai Bupati.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kab Mura, Agus Susanto menyampaikan bahwa pihaknya kini sedang membahas aturan dan penganggaran santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Mura, atas arahan langsung dari ibu Bupati, Hj ratna Machmud.

“Santunan kematian ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura kepada masyarakat yang menderita musibah meninggal dunia. Rencananya santunan akan diberikan Rp 3 juta per kematian.

Mengenai teknis, tata cara dan penganggarannya masih kita bahas, karena ini bagian dari program unggulan Musi Rawas MANTAB, nantinya direncanakan akan launching pada Bulan April 2021,” ungkapnya, Kamis (18/03/2021).

Ia juga berharap, rencana program kegiatan santunan kematian ini dapat berjalan sesuai rencana dan tercapai target pada Bulan April mendatang bisa diwujudkan,” tutupnya. (Nana-Adv)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas