Tuntutan Pasar Inpres, Kampanye Anies Baswedan di Lubuklinggau

Lubuklinggau – Masyarakat dan Pedagang pasar Inpres antusias sambut kedatangan Calon Presiden Nomor urut 1, Anies Baswedan di Kota Lubuklinggau-Sumatera Selatan. Pedagang mendesak jika Anies jadi presiden untuk membenahi mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini. Senin (17/12).

Dalam lawatannya di Kota Lubuklinggau, Anies Baswedan disambut oleh ketua TPD Sumsel Fauzi Amro, mantan Wako Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Wawako Palembang Fitri, para Ketua partai dan tim sukses kemenangan Capres nomor urut 1.

Setibanya di Bandara Silampari, sesuai jadwal kampanye, Anies langsung menuju pasar Impres menemui masyarakat dan para pedagang pasar. Pada kesempatan dialog, masyarakat dan pedagang mengeluhkan mahalnya kebutuhan pokok saat ini.

“Anies menyampaikan bahwa mahalnya kebutuhan pokok karena disebabkan oleh rantai distribusi yang panjang. Selain itu permainan tengkulak dan mafia menyebabkan harga jual dipasar tinggi. Sementara petani sendiri tidak merasakan dampak dari tingginya harga jual di pasar”, jelas Anies.

Lanjutnya, yang terjadi dimasyarakat, harga beras mahal petaninya tidak terima uangnya. Untuk menyelesaikan problem yang dikeluhkan ini dibutuhkan perubahan.

“Kalau harga beras mahal tapi uang diterima petani, saya yakin pembelipun ikhlas karena uangnya diterima petani,” ujarnya.

Kita ingin perubahan, agar pasar tradisional menjadi lebih baik. Yang selama ini sepi dan berantakan harus dibuat menjadi lebih nyaman, tegas Anies.

Selesai dialog bersama pedagang, Capres Anies Baswedan bertemu masyarakan di Taman Olahraga Megang. Selanjutnya, Anies sowan kepondok pesantren Ar Risalah guna bertemu dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan sholat berjamaah.

Agenda selanjutnya mantan Gubernur Jakarta tersebut mencicipi kuliner Pindang Rupit masakan khas Muratara. Dan selanjutnya bertemu dengan para mahasiswa dan Gen Z. (Aak)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas