Pemkab Mura Launching Gerakan Wakaf Seribu Buku

MUARA BELITI – Dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) melaunching Gerakan Wakaf 1000 Buku dan melaksanakan Roadshow Bapak Literasi.

Kali ini Bapak Literasi mengunjungi Desa Desa Megang Sakti III Kecamatan Megang Sakti, Kamis (27/6/2024).

Kedatangan Bapak Literasi Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam disambut meriah dan antusias oleh Kepala Desa, Bunda Literasi Desa, para murid serta guru.

Bapak Literasi H. Riza Novianto Gustam mengatakan, roadshow literasi salah satu program yang digaungkan dalam rangka menumbuhkan budaya dan peningkatan literasi di Musi Rawas.

“Tujuan dari Roadshow Literasi yang utama adalah untuk mensosialisasikan dan mengajak anak-anak untuk gemar membaca serta mencintai buku, “terang Bapak Literasi H. Riza.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan paparan literasi serta tanya jawab bersama peserta kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan juga pelayanan kependukuan oleh Disdukcapil, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan KB dan Mobil Perpustakaan Keliling.

Turut hadir, Asisten III, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala OPD, Bank SumselBabel Cabang Muara Beliti, Camat Megang Sakti, Bunda Literasi Kecamatan, Kapolsek Megang Sakti, TP PKK Mura, Kepala Desa se Kecamatan Megang Sakti, Bunda Literasi Desa.(Aak)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas