Hafis Noeh; Vidio Profil Muratara Tanpa Bukti Itu Fiktip

Referensinews.idKepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kabupaten Musirawas Utara, Nawawi, tidak dapat menjelaskan terkait anggaran Pembuatan dan Penayangan Vidio Profil (4.01.4.01.03.08.01). Alasan yang di sampaikan karena baru dipindahkan tugas ke Bagian Humas dan Protokol. Senin ( 12/11/2019).

BacaPantastis Vidio Profil Muratara Seharga 400 Juta Diduga Fiktip

Menurut Nawawi, ia akan mempelajari tetlebih dahulu kegiatan pembuatan dan penayangan vidio profil di kantornya. “saya belum paham dan akan dipelajari dulu”.

Deni selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK ) “bungkam”. Deni hanya mengungkapkan kegiatan tersebut terdapat kegiatan belanja modal.

Ketua LSM Forum Peduli Pemerintahan dan Pendidikan (FP3) Hafis Noeh, mengatakan masyarakat tidak mungkin dapat terus mengawasi setiap pelaksanaan kegiatan yang ada di Pemerintah Kab Muratara karena masyarakat tidak dilibatkan secara langsung dalam pemerintahan.

“Yang dibutuhkan adalah kejujuran dari setiap bagian pemerintah agar pelaksanaan kebijakan yang dibuat pemerintah untuk masyarakat tidak merugikan semua pihak, pelaksanaan nya tepat sasaran demi terwujudnya kepentingan pembangunan masyarakat yang lebih sejahtera”, harapnya.

Terkait anggaran kegiatan TA 2018 yakni kegiatan pembuatan dan penayangan vidio profil itu sangat penting untuk mempromosikan daerah Kab Muratara. Anggaran kegiatan tersebut harus ada pertanggungjawaban nya oleh pihak Humas dan Protokol, sebut Hafiez.

“Jika anggaran kegiatan nya ada tetapi hasil atau bukti kegiatan tidak ada, “itu namanya fiktif,” ujarnya.

Sementara PPTK mengatakan bahwa kegiatan tersebut digunakan untuk belanja modal, itu namanya “penyalah gunaan anggaran (kegiatan tidak tepat sasaran) secara tida langsung merugikan daerah”, tegasnya. (RN)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas