Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/referen/public_html/wp-content/plugins/jnews-amp/class.jnews-amp.php on line 362

Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/referen/public_html/wp-content/plugins/jnews-amp/class.jnews-amp.php on line 363
Pemkot Lubuklinggau Komitmen Bantu Pembangunan Pesantren Misro Arafa - Referensi News

Pemkot Lubuklinggau Komitmen Bantu Pembangunan Pesantren Misro Arafa

referensinews.id – Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas PUPR bantu Pembangunan Pondok Pesantren Misro Arafa jalan Sehase RT 01Kelurahan Tabah Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2. Bangunan Satu lantai ini, selaesai dikerjakan 100 persen sesuai RAB dan acuan kontrak. Bangunan Satu lantai ini belum dapat di fungsikan, karena rencananya akan dibangun Dua lantai ditahun akan datang. Rabu (02/12).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, M Asril, melalui PPK, Agusta Indra Gunawan mengatakan bahwa bantuan untuk Pembangunan Pondok Pesantren Misro Arafa ini diajukan oleh pihak yayasan kemudian ditindaklanjuti pembangunannya oleh Pemkot Lubuklinggau.

Diwaktu yang sama, Andi Pirmansya selaku PPTK menjelaskan, bahwa pembangunan Pondok Pesantren Misro Arafa, dimulai pembangunannya pada 10 Agustus 2020 dan sesuai kontrak pekerjaan saat ini telah selsai dikerjakan 100 persen oleh pihak rekananan, CV Bunten Risky.

“Pekerjaan sudah selesai 100 persen namun belum dapat di fungsikan, karena bentuk bangunan dikerjakan untuk konstruksi Dua lantai. “, sebut Andi.

Sementara, Ketua yayasan, Aidil Fitri Samusa.LC, Misro Arafa, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau atas bantuan pembangunan Pondok Pesantren Misro Arafa.

“Kami pihak yayasan sangat berterimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau dan berharap tahun depan pembangunan dapat dilanjutkan Dua lantai,” ujarnya.

Lanjutnya, pesantren Misro Arafa berdiri sejak 2017 dengan bangunan 13 unit asrama, 3 ruang belajar dan 1 rumah ibadah untuk siswa MA dan MTS. Dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan dan jumlah siswa terus meningkat. Namun kita terkendala karena kekurangan ruang belajar.

“Kami pihak yayasan berharap kepada Walikota dalam hal ini Pemkot Lubuklinggau dapat melanjutkan pembangunannya ketahap dua,” pintanya. (RN75)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas