Peningkatan Jalan Menuju Stadion Mura “Overlap”

Referensinews.idPemerintah Kabupaten Musi Rawas, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Tahun 2019 melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM), menganggarkan kegiatan Pembukaan dan Peningkatan Jalan Menuju Stadion Musi Rawas Desa Muara Beliti Baru sebesar Rp. 979.000.000,00 yang dikerjakan oleh Cv.wahana Kontruksindo. Senin, 18/11/2019.

BacaAPBD Musirawas Bakal Gelontorkan 5 Milyar Bangun Stadion

Proyek DPUBM melingkupi beberapa tem pekerjaan yang meliputi pembukaan jalan dengan volume sekitar 2030 M2, pengoralan jalan volume sekitar 264 M3, penimbunan tanah badan jalan dan item pekerjaan lainya.

Dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan diduga terjadi tumpang tindih (overlap) pada biaya harga satuan dump truck dan material timbunan.

Overlap yang dimaksud yakni pada item pekerjaan penimbunan jalan menuju stadion. Terindikasi tanah timbunan tidak didatangkan dari luar. Tanah timbun diambil dari hasil pengerukan pembukaan lahan lapangan bola bantuan CSR.

Model pekerjaan timbunan seperti ini berpotensi merugikan keuangan negara pada biaya dump truck dan material timbunan (Mark-Up).

Selain itu, ada item pekerjaan gorong–gorong beton bertulang terlihat sudah mengalami kerusakan dan tampak minimnya hamparan batu koral pada badan jalan bagian gorong–gorong. (RN)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas