Setda Muratara Diperiksa Kasus Humas HJD Demo Kejari

Referensinews.id – Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara (MLM), gelar aksi demo di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, guna memberikan dukungan terhadap proses pemeriksa terhadap Sekretaris Daerah Kabupaten Musirawas Utara.

BacaKejari Periksa Kabag Humas Muratara

Dalam aksinya, HJD mendesak Kejari Lubuklinggau untuk segera menuntaskan dugaan penyimpamgan pembayaran imbal balik anggaran publikasi yang dikelola tidak secara transparan oleh bagian Humas Setda Muratara.

Baca : Humas Muratara Bagi-bagi Duit di Hotel

“Kami menganggap pembayaran imbal balik advertorial yang dilakukan oleh bagian humas tidak transparan. Pembayaran dilakukan di Hotel Burza Kota Lubuklinggau sarat dengan penyimpangan dan kolusi”, ujarnya. Rabu (30/8).

Baca : Dana Publikasi Humas Sekda Muratara Sarat Kolusi

Usai dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Kejari, Setda Muratara, Abdullah Matcik menyebutkan pemeriksaan terhadap dirinya dikarekan “dilaporkan tuhan”, katanya.

Statemen yang dilontarkan A.Matcik mendapat kecaman Ketua HJD, Agus Kurniawan.

“Pernyataan yang disampaikan Setda A.Matcik itu sangat mencederai umat, pernyataan itu sangat tidak pantas dan tidak rasional,” kecamnya.

Kepala Kejari Lubuklinggau, Hj Zairida, SH melalui Kasi Intel, Santosa Hadipranawa, menyambut baik aksi demo HJD hari ini. Pihak Kejari sangat mengapresiasi penyataan sikap yang disampaikan oleh HJD dengan damai dan tidak menimbulkan kegaduhan.

“Saya mewakili Kejari Lubuklinggau mengapresiasi pernyataan sikap ini. Aksi ini bagi kami bukan sebuah pressure (tekanan) terhadap proses hukum. Pihak Kejari masih melengkapi data dan bukti atas indikasi yang disampaikan,” ungkapnya. (RN)

Exit mobile version
Lewat ke baris perkakas